Rabu, Agustus 10, 2011

Merek Gitar Terkenal

I

nilah beberapa merek gitar terkenal yg saya ambil dari berbagai sumber.. monggo disimak baek-baek,, jangan berkedip.. XD
1. FENDER
Klik show untuk melihat

Sejak 1987, Fender Custom Shop telah menjadi “dream factory”, Bikin gitar buat dimainkan sama halnya Ferrari buat dikebut. Tukang yang ahli di pabrik Fender, Corona, membuat Custom Shop-nya ngetop banget di planet bumi dalam hal keahlian dan keterampilan seninya dalam membuat gitar dari kelas bagus sampai fantastis. Apakah cuman modif atau bikin kastem baru, pokoknya the best lah.. Fender custom Shop instrument telah berkarya dengan masukan-masukan gitaris dunia, seperti Jimi Hendrix, Eric Clapton, Yngwie Malmsteen, Jeff Beck, Sambora, trio gitaris Iron Maiden dan masih banyak lagi. Anda bisa punya gitar di pabrik gitar di mana gitarnnya Eric Clapton juga dibikin, oleh orang yang sama pula” kata Mike Eldred, DOSM-nya Fender Custom Shop. “Nggak ada yang melakukan seperti yang kami lakukan”.

2. GIBSON
Klik show untuk melihat

Gibson Guitar, pabrik gitar yang gak asing dan salah satu leader dari teknologi music terus melindungi kekayaan hak intelektualnya dan memberikan perlindungan konsumen melawan berkembangnya pemalsuan barang yang dikapalkan dari dan dijual oleh toko maupun individual di China. Gibson dikenal dunia dengan memproduksi model model klasik dalam setiap gaya dari instrument berdawai ini. Gitar digitalnya Gibson mewakili kemajuan terbesar dalam desain gitar elektrik setelah lebih dari 70 tahun….wahh!. Didirikan tahun 1894 di Kalamazoo, Michigan, dan bermarkas di Nashville, Tenn sejak 1984. Keluarga Gibson Guitar termasuk merk Epiphone, Dobro, Valley Art, Kramer, Steinberger, Oberheim, Tobias, Singerland, Maestro, Take Anywhere Technonolgy, Echoplex, Electar Flatiron, dan banyak lagi. Jimmy page, Slash adalah beberapa gitaris yang memakai Gibson.

3. IBANEZ
Klik show untuk melihat

Sejarah singkat dari perjalanan panjang sebuah perusahaan. Di tahun 1908, ketika sebuah perusahaan bernama Hoshino memulai sebagai toko lembaran musik dan kemudian distributor produk produk musik di Nagoya, Jepang. Di pertengahan tahun 80-an dari ketertarikannya pada instumen gitar rock yang baru muncul, Ibanez berkolaborasi dengan para gitaris seperti Steve Vai, Joe Satriani, dan paul gilbert dan memproklamirkan model JEM, JS, RG, dan model S. Kini, versi saat ini model model ini masih jadi perhitungan pada kancah instrumen gitar music rock dunia. Gitar Ibanez , selain terkenal untuk musisi rock, juga sama ngetopnya dengan gitar jazz-nya Ibanez terbukti dari kastem untuk George Benson, dua model Pat metheny dan banyak lagi, juga semi akustik yang baru, John Scofield Signature Ibanez. Satu catatan terakhir, Ibanez juga salah satu top seller dunia untuk gitar bass….

4. JACKSON
Klik show untuk melihat
Perusahaan gitar Jackson secara resmi berdiri tahun 1978. Awalnya disebut Charvel Guitar Repair, Wayne Charvel menjualnya kepada Grover Jackson, partnernya, mitra perusahaanya. Dengan kepemilikan sendiri, Jackson tidak tertarik mempertahankan nama lama. Lalu lahirlah Jackson Guitars. Dari tahun 1979 sampai 1986 perusahaan berlokasi di San Dimas, California. Mereka membuat gitar di lokasi ini sampai merusahaan bergabung dengan IMC, atau International Music Corporation. Kini, Fender memegang hak atas label Charvel dan pabrikan gitar yang sama dengan model awal yang dibuat di lokasi San Dimas. Jackson Guitars atau mungkin yang paling dikenal dengan gitar Rhoads-V yang mereka buat dengan mendiang Rhandy Rhoads, mantan gitaris Quiet Riot dan kemudian Ozzie Osborne. Randy Rhoads memiliki penggemar setia sehingga gitar ini cukup banyak diburu. Hal lainnya, Jackson juga terkenal dengan gaya guitar yang menarik bagi artist heavy metal dan thrash metal. Secara umum desain gitarnya manis dan anggun hanya beberapa model saja yang didesain garang dengan tampang hard metal.

5. PEAVEY
Klik show untuk melihat

merek ini tidak hanya memproduksi instrument alat musik namun juga instrument sound system. Salah satu gitaris yang memakai gitar merek ini adalah Eddie Van Halen.

6. WASBURN
Klik show untuk melihat

Sejarah panjang gitar Washburn bermula di Chicago sejak 120 tahun yang lalu. Dari gitar Dreadnought pertama, hingga gitar jumbo flatttop keluaran merek ini telah menjadi bagian dari abad ke-20. Kini Washburn tetap eksis dan konsisten dalam mengkombinasikan desain, inovasi, serta teknologi. Paul Stanley dan Nuno Bettencourt adalah gitaris yang memakainya.

7. B.C RICH
Klik show untuk melihat

Perusahaan gitar B.C Rich terus menerus mengembangkan dan menghadirkan gitar-gitar dengan performa tinggi jugas gitar bas yang sangat menarik. Dari gitar kastem handmade sampai seri gitar standard import, B.C Rich memiliki gitar yang tepat dengan harga yang pas untuk setiap gitaris. Apakah lewat bentuk, fitur atau pun performa – tidak ada suara gitar yang lebih heavy metal dari B.C Rich. Dari The Beast yang kasar, Mockingbird yang keji, dan Warlock sampai model Bich yang legendaris, gitar elektrik B.C Rich telah meraih reputasi rock padat pada panggung panggung konser di seantero dunia. Itulah mengapa gitaris handal memilih gitar B.C Rich sebagai senjata andalan mereka. Tak ada gitar lain yang bisa merampas perhatian seperti B.C Rich.

8. ESP
Klik show untuk melihat

ESP, singkatan dari Electric Sound Products, dimulai sebagai sebuah toko di Jepang oleh Hisatake Shibuya pada tahun 1975. Awalnya mereka hanya menjual suku cadang gitar namun di tahun 1976 mereka mulai membuat gitar. Produk ini hanya terdapat di Jepang sampai tahun 80-an sewaktu suku cadang menemukan jalannya ke U.S. Kini ESP adalah sebuah perusahaan yang tumbuh pesat pada industri gitar. Jalur gitar mereka saat ini mendapat sokongan banyak selebritis. Ini meliputi Lynchs Kamikaze, Model Truckster-nya James Hetfield, dibuat sebagai penghormatan Hari jadi perusahaan yang ke 30. Model lainnya seperti, AX series, Standard Series, Mirage Series, Xtone Series, dan Signature Series.

9. SCHECTER
Klik show untuk melihat

Berdiri Tahun 1976, Berpusat Di California, Amerika Serikat, Schecter Merupakan Gitar Yang Cukup Diperhitungkan Saat Kini, Karena Schecter Memiliki Banyak Bentuk Untuk Di Mainkan Dengan Genre Tertentu. Gitaris Terkenal Yang Memakainya : Synyster Gates dan Zacky Vengeance (Avenged Sevenfold), East Bay Ray (Dead Kennedys), Eddie Vedder (Pearl Jam).

10. PRS (Paul Reed Smith)
Klik show untuk melihat

Orianthi, Dave Navaro, Al Di Meola, Carlos Santana, Mark Tremonti adalah beberapa gitaris yang memakai gitar merek ini, kalau di lokal ada Andra Ramadhan.


Nah itulah beberapa merek gitar yg terkenal.. ada yg mau nambahin gak..? silahkan, dengan senang hati kalau ada yg mau berpartisipasi infonya,, wassalam
Sumber: Panglongman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
BackLink
And tukar Banner With Us !
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat